Mualilah dengan BASMALLAH dan akhiri dengan HAMDALLAH

Sabtu, 14 April 2012

Perbedaan CDROOM, DVDROOM, DVDCOMBO, CDRW, DVDRW

Diposting oleh Ria Nur Handayani.S di 07.38

harga notebook (baca : NETBOOK) yang murah (berkisar   2-4 juta ) membuat adekny laptop ini laris manis diserbu masyrakat dari siswa,mahasiswa sampe orang yg udah kerja (termasuk gw pengguna net book sejati) ada beberapa hala yg membuat gw lebih memilih netbook 1. hargany yg lebih murah dibanding laptop,2. barangnya yg kecil dan tdk terlalu berat sehingga gak bikin ribet dibwa kemana-mana, tapi yah itu gak punay CD ROOM..berhubung dri tadi nyebut-nyebut CD ROOM gw bakal ulas sedikit tentang pengertian CD ROOM dan temen-teman sejawatny( cdrw, dvdrom, dvd combo, ato dvd rw.)..so simak artikel gw yah :)

  1. CD-ROM adalah drive yang hanya diperuntukkan membaca kepingan cd baik cd-rom, cd-audio,cd mp3, vcd, cd-picture, dsb.baik cd berukuran normal 12cm atau cd mini yang berukuran 8cm.
  2. CDRW adalah drive yang memiliki kemampuan membaca kepingan cd dan juga mampu menulis di kepingan cd blank, kerennya burn,
  3. Dvd rom adalah drive yang bisa membaca kepingan cd dan juga mampu membaca kepingan dvd baik berupa dvd-rom, dvd movie, dvd audio,dsb. Tapi hanya bisa membaca saja hampir semua jenis cd dan dvd kecuali dvd ram, yang biasanya membutuhkan drive dvd-rw
  4. Dvd combo adalah drive yang menggabungkan kemampuan dvdrom dan cdrw, terbayang kan kemampuannya?ya drive ini mampu membaca kepingan cd dan dvd dan juga mampu menulis tapi hanya pada cd kosong.
  5. Dvd RW merupakan drive terlengkap yang ada dipasaran sekarang selain mampu membaca semua jenis cd dan dvd dan juga mampu membaca dvd-ram dan juga mampu untuk menulis pada semua jenis kepingan, baik cd kosong, dvd kosong, dan juga dvd ram.
Semoga tercerahkan dan kini bisa membedakan ya

0 komentar:

Posting Komentar

 

Life Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea