Mualilah dengan BASMALLAH dan akhiri dengan HAMDALLAH

Sabtu, 25 Februari 2012

Mari Menulis :)

Diposting oleh Ria Nur Handayani.S di 01.33

Menulis itu membutuhkan MOOD yang baik, keinginan dari hati yang paling dalam,pemikiran dan tentunya kosa kata.
Ditengah malam yang gelap ini (baca:gak gelap karena dikmr gue ada lampu tentunya,dan belum bisa dikatakan tengah malam karena baru jam 9.56) tiba-tiba setelah ngeliat twitny NULIS BUKU dan ngeliat laptop ngganggur,terbersit dihari gue keinginan buat nulis sesuatu buat diposting diblog.
Menulis itu salah satu cara mengasah kemampuan otak untuk berfikir lebih dalam, menulis itu menyehatkan,dan menulis itu mengabadikan kenangan. Untuk poin yang terakhir ada cerita nih, jaman-jaman gue masih SMP gitu dulu ada guru bahasa indonesia gue cerita kalo beliau membudayakan menulis buku harian pada anak-anaknya mau itu seneng,marah,sebel,bahagia tumpahkan dan ruahkan pada buku harian itu a.k.a DIARY (bahasa trendnya)katanya sih biar bisa dibaca ulang kalo udah tua jadi inget apaan aja tuh yang pernah dialami dari masa anak-anak sampe sudah tua. Sekalian tempat buat mencurahkan kemarahan biar larinya gak keorang..emm..dipikir-pikir sihbenar juga soalnya jaman-jaman SD gitu gue juga membudayakan yang namanya nulis buku harian tapi sudah mulai terhenti sejak gue menginjak masuk SMP (seinget gue sih ada 3 buku harian gue )dan sekarg masih tersimpan rapi dilemari kadang-kadang suka baca dan gue ngerasa aneh bin ajaib kenapa dulu gue nulis kaya gitu yah -_-“


Menulis itu berbagi.. tentunya dalam hal yang positif yah..misalnya habis nulis makalah tugas dari dosen nih.,ntar gue posting diblogg..yah biar sekalian blog gue bermanfaat buat orang lain. Berbicara tentang blgo dan blogging..rsanya baru masuk semetr 2 ini gue seneng blogging J maklum lah gue termasuk orang yang kalo melakukan sesuatu harus dari hati gak bisa dipaksa,disuruh apalagi dipaksa & disuruh ( ngomong apa sih -_-“.

Menulis itu bisa nambah kosa kata loh..ya donk soalnya kan dengan menulis otak kita dipaksa untuk memikirkan kata demi kata yang tersusun menjadi sebuah kalimat yang pada akhirnya menjadi sebuah paragraf yang berkembangh menjadi bacaan seutuhnya..menulis itu bisa dimulai dari hal yang paling simpel contoh deh tulus deh apa yang loe kerjakan,dapatkan,rasakan hari ini. Mungkin suatu saat ketika loe sudah jadi orang terkenal atau kumpulan cerita harian loe ini dibaca orang dan ada yang mau nerbitin nah lo jadi sumber uang juga kan. Apa lagi ntar kalo loe sudah bisa berimajinasi nulis cerpen deh yang kecil-kecil dulu terus kemampuan loe terus berkembang nulis novel remaja mungkin,pasti donk dari sini mengalir banyak pundi-pundi uang. Lebih bagus lagi kalo loe terbiasa nulis makalah kalo ada dosen yang ngasih tugas buat makalah kan gampang..hahah
Nulis itu menumpahakan segala perasaan (bagi mereka yang gak bisa verita masalah pribadi sama orang menulis menjadi pilihan).  Menlis itu bikin pinter menulis itu belajar dan akhir kata MARI KITA MENULIS J

0 komentar:

Posting Komentar

 

Life Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea