Mualilah dengan BASMALLAH dan akhiri dengan HAMDALLAH

Sabtu, 11 Februari 2012

mari merawat kulit dengan si "merah" yang berkhasiat

Diposting oleh Ria Nur Handayani.S di 21.05
saya termasuk di  antara wanita-wanita yang memiliki masalah super duper besar pada bagian wajah.. ya apa lagi kalo bukan jerawat.,kulit wajah saya termasuk kulit wajah yang sangat sangat sensitif (satu level diatas sensitif) dan untungnya saya menyadari masalah ini sedari dini dan sudah mulai mengantisipasi juga sedari dini.
asal muasalny si kecil nan meyebalkan (jerawat) ini adalah kelebihan minyak pada wajah.,berhubung saya sangat sayang dengan kulit (paling ngeri kalo udah ada jerawat) saya sering berguru dan mencari tau bagaimana mengurangi minyak dikulit, bagaimana meredakan bengkak pada jerawat, samapi bagaimana cara menghapus noda hitam bekas jerawat..al hasil sudah kurang lebih 6 tahun ini (sejak saya masuk SMP lebih tepatnya) saya suka sekali bereksperimen dengan masker-masker alami (say No to produk pemutih instan) alhasil wajah saya cukup terawat tanpa harus memakai produk-produk ratusan ribu..



sekarang lagi gencar-gencarnmya masker tomat..yah buah MERAH RANUM yang satu ini memiliki banyak manfaat dan salah satunya adalah merawat kulit wajah berminyak

wajah lebih susah daripada kulit bagian tubuh lainnya. Apalagi kulit muka terkenal sangat sensitif. Tidak semua orang bisa menggunakan produk  muka yang beredar di masyarakat. Banyak orang memutuskan untuk mengunakan jasa dokter agar mendapatkan hasil yang terbaik.  Namun banyak orang tidak melakukannya karena biaya konsultan dan obat yang cukup mahal.
Alternatif yang paling mudah adalah menggunakan bahan-bahan alami seperti tomat. Tomat segar bisa membantu  mengatasi masalah kulit berminyak dan berjerawat. 2 resep mudah dari Tomat adalah:

Resep 1
Bahan : Blender dan 2 Tomat Segar
Cara Penggunaan:
Blender/lumakan tomat hingga hancer dan lembut
Oleskan ke seluruh wajah kecuali sekitar mata
Biarkan 15 – 20 menit
Bilas bersih dengan air hangat

Resep 2
Bahan:  1 sedok teh madu, 1 buah tomat
Cara Penggunaan:
Campur semua bahan hingga rata
Oleskan kepada muka terkecuali bagian sekitar mata
Tunggu hingga  15 menit
Bilas hingga bersih


Note:
-          Jangan mencoba bila alergi dengan tomat ataupun madu
-          Oleskan  sedikit masker terlebih dahulu  dibagian pipi untuk menguji apakah wajah cocok tidak dengan maskernya.
-          Bila tidak cocok, langsung di cuci bersih
-          Peralatan yang digunakan harus bersih

0 komentar:

Posting Komentar

 

Life Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea