Mualilah dengan BASMALLAH dan akhiri dengan HAMDALLAH

Sabtu, 12 Mei 2012

Perhatikan hal-hal berikut ini !!

Diposting oleh Ria Nur Handayani.S di 07.49
disela2 browsing malam ini tersirat lah beberapa ide yang akan gw tuahkan didalam blog ini *jari mulai menari diatas keyboard*

sebagai mahasiswa yang baru berkecimpung didunia perkuliahan, deadline tugas,uts & uas yg kadang close book kdg2 open book *ngomong apa sih* (catat.gw baru satu tahun ini menyandang status sebagai mahasiswa jadi masih baru dan belum banyak pengalaman) 
nah langsung kepoin selanjutnya..sebagai mahasiswa gw merasa perlu setidaknya mengetahui hal apa saja yang sekarang lawgi ngetrend (bukan masalah selebriti loh yah) disini gw lebih mennyoroti masalah yang akhir2 ini dihadapi oleh indonesia, kalo bisa menguasai itu lebih baik lagi.
bermula dari dosen bindo gw yang meminta gw mengungkapkan opini gw tentang berita2 yang panas akhir2 ini, bermula lah kebiasaan gw yang jalan sampe sekarang sering mantengin chanel tipi (dalam hal ini kebanyak metrotv & tv one yang secara garis besar lebih banyak menyiarkan berita2 baik politik,sosial (kecuali gosip selebriti)) gw berpikir seorang mahasiswa tidak hany dituntun bisa dan menguasai materi dikelas tetapi juga harus bisa setidaknya tahu kalo dimintai pendapat temtang hal2 lain diluar ilmu yang dituntut dikampus. kesadaran ini membuat gw sekarang rajin mantengin chanel berita buat sekedar tahu ada berita apa saja yang sedang hangat jadi sebagai mahasiswa yang baik & berbudi *ngakak setengah mampus* yah setidaknya kalo ada yang tanya gw tentang berita terbaru yah gw bisa kasih sedikit opini gw lah.
karena keadaan gw sekarang sebagai MAHAsiswa yang menuntut gw untuk bisa mencari ilmu sendiri tanpa harus minta disuapi oleh dosen2 gw..


kesadaran gw ini muncul ketika dengar dosen bindo gw lagi ngajar *kasih 2 jempol deh buat dosen MK gw yang ini* secara gak langsung gw banyak belajar dari beliau dari mulai bagaiman seharusnya cara berfikir seorang mahasiswa, bagaimana jadi mahasiswa yang dihargai tidak hanya menjadi mahasiswa yang suka membuat masalah sampe sekrang gw rasa apa yg jadi kebiasaan gw sekarang bermula dari kata-kata yang gw denger dari beliau. 

gw yang dari kecil sampe lulus SMA terbiasa dengan ngekor dibelang orang tua *maksdny belum berani unjuk gigi gitu* perlahan mulai mengasah cara berbicara gw..(yah ini topik udah menyimpang kyanya).
balik lagi ketopik awal, sebagai mahasiswa gw gak mau otak gw gak ada isinya disamping ilmu yang gw dapat dikelas gw pengen otak gw berisi info2 yang bisa gw share bwt teman2 dan orang disekitar gw., knpa gw bilang bgtu. karena gw pengen berguna bwt orang sekitar gw.. gw gak mau jadi mahasiswa yang bisa omdo tanpa ada fakta dan dasar apa yang gw omong.in dan selama hobi ini masih menjadi bagian dari rutinitas gw tiap hari gw berharap akan ada selalu info yang gw dapat dan bisa gw share bwt orang2 di sekeliling gw.

ngomong2 masalah ini gw jadi ingat kalo mahasiswa jangan cuma pintar berorasi dan mengomentari kinerja  pemerintah deh.,loe semua jga harus pintar kalo berorasi depan dosen dan teman2 loe tentunya dalam hal pelajaran yah misalnya kaya presentasi. ngomongin malslh presentasi, awalny sungguh membuat gw bete tingkat dewanya para dewa kenapa? karena gw takut  gw sudah gw gak bisangasih solusi dari pertanyaan2 yang gw dapt. berhubung gw sudah asah kemampuan gw sejak kelas1 SMA.,maksdny asah kemapuan bicara depan umum sodara2,.alhasil gw kagok sendiri waktu dipaksa bwt nyelesein sedkitny 2 MK dalam u/ semster.,
nah saran gw kalo pada mau presentasi sebaiknya nger.in dlu deh bahan yang bakal loe persentasi.in karena sediktny banyak dsini sangat dibutuhkan penguasaan bahan nah poin kedua baru deh loe mulai menggunkan otak loe bwt merangkai kata2 guna menangkis semua pertanyaan.

okeh..smpe sini dlu gw share ntr kapan2 gw cerita lagi

selamat membaca:)

0 komentar:

Posting Komentar

 

Life Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea