Mualilah dengan BASMALLAH dan akhiri dengan HAMDALLAH

Selasa, 03 Juli 2012

Cantik :)

Diposting oleh Ria Nur Handayani.S di 01.24
gw anak perempuan,remaja putri,cewek dan wanita. sebagai seorang mahkluk keturnan hawa kulit, terutama kulit wajah adalah harta karun, harta paling berharga setara sama emas *lebay*.
gw yang allhamdullilah masih kuliah didalam gedung dan dilindungi atap serta naik motor yang allahmdullialh juga dilindungi kaos kaki dan sarung tangan serta helm (ngertikan loh maksud gw) sangat menghargai dan menjaga kulit gw.tentuny cara gw bersyukur adakah dengan cara menjaga sodara2 dan untuk menjaga harta berharga gw (baca:bwt gw merwt kulit adalh investasi masa depan) sdh berulang2 kali sampe seribu kali munghkin gw adalah satu diantara sekian sedikit wanita dimuka bumi ini yang hanya percaya kepada bahan2 alami.! karena prinsip gw, GAK AKAN PERNAH COBA2 BUAT KULIT TERUTAMA WAJAH yang setiap hariny bertatap muka dan berhadapan dengan orang2 dan yang ke dua karena gw masih menyandang status sebagai mahasiswi,serta anak kost tentuny gw gak punya banyakl budget buat beli produk kosmetik seharga ratusan ribu yah kalo cuma puluhan ribu masih terjangkau lah ya..hal ini lah yang mendorong gw untuk selalu mencari tau tentang hal-hal alami yang dapat membantu gw dalam merwt harta berharga gw ini (baca:kulit) dan ini juga kenapa gw sering browsing di inet dengan kata kunci 'tips kecantikan" dan akan gw share beberapa untuk pembaca setia blog gw dan insyaallah kalo rajin, telaten serta teratur hasilnya sangat2 memuaskan.

check this out sodara

Masker Pemutih Wajah


Salah satu zat alami yang bisa Anda manfaatkan untuk meratakan warna kulit wajah adalah zat yang dimiliki kentang. Enzim catecholase dalam kentang mentah mampu membantu mengangkat noda kehitaman pada wajah agar kembali pada kondisi awalnya. Karena mesti menggunakan zat yang segar, masker ini harus disiapkan baru setiap kali akan digunakan, tidak bisa disimpan. Berikut cara yang disarankan Julie Gabriel, pengarang buku Green Beauty Recipes:



Bahan:



1/2 buah kentang tidak lagi terlalu mentah (setengah matang)



1 sendok makan susu segar



1 sendok makan tepung beras



Cara pembuatan:



1. Parut halus kentang dalam mangkuk, tambahkan susu dan tepung, aduk rata hingga membentuk pasta kental.



2. Oleskan masker secara merata pada wajah, biarkan mengering hingga kurang lebih 20 menit. Angkat dengan lap basah atau air hangat secara perlahan. Lakukan masker ini setiap hari atau setiap dibutuhkan.

daN UNtuk sodara sekalian yang memiliki masalah dengan jerwat seperti halny dengan saya berikut tips&tick nya

1. Wortel
Seperti dikutip Become Gorgeous, wortel kaya akan kandungan vitamin A yang tidak hanya baik untuk mata tapi juga kulit. Masker wortel bisa meredakan peradangan pada jerawat sekaligus menghilangkannya.

Cara membuat masker: siapkan 2-3 buah wortel dan 3-4 sendok teh madu. Rebus wortel hingga matang, angkat, tunggu sampai dingin. Lalu hancurkan menggunakan garpu hingga halus. Tuangkan madu perlahan-lahan sambil diaduk hingga membentuk seperti pasta. Pulaskan masker ke seluruh wajah, diamkan lebih kurang 15-20 menit, kemudian bilas dengan air hangat.

2. Kayu manis
Kayu manis telah dipercaya sejak zaman nenek moyang untuk mengatasi jerawat yang membandel di kulit. Selain menyembuhkannya, kayu manis juga berfungsi untuk menghilangkan bekas jerawat.

Cara membuat masker jerawat: Bahan yang dibutuhkan adalah bubuk kayu manis dan madu. Campur kedua bahan tersebut tersebut, lalu oleskan di bagian yang berjerawat. Sebaiknya aplikasikan ramuan ini pada malam hari dan diamkan semalaman agar khasiatnya lebih bekerja.

3. Tomat
Dalam tomat terkandung zat tomatin yang bersifat sebagai anti-inflamasi. Seperti dikutip dari Care Fair, kandungan tersebut dapat mengeringkan jerawat dan menyembuhkan luka. Kandungan vitamin C-nya juga dapat mencerahkan kulit, sehingga noda bekas jerawat dapat segera hilang.

Cara membuat masker jerawat: Campurkan satu sendok makan jus tomat dengan dua hingga empat tetes jus lemon segar. Oleskan masker pada wajah. Diamkan selama 15 menit dan bilas dengan air hangat. 

0 komentar:

Posting Komentar

 

Life Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea