Mualilah dengan BASMALLAH dan akhiri dengan HAMDALLAH

Sabtu, 17 Maret 2012

Perawatan Wajah (alami )

Diposting oleh Ria Nur Handayani.S di 18.05
berhubung gw seseorang yang sangat peduli dengan  yang namanya kesehatan wajah dan kulit,dan satu hal lagi gw tdk pernanh  percya dengan iklan - iklan pemuth wajah & pembasmi jerawatan (berhubung gw trauma make produk *cat:pdahl produk yg harganya lumyan loh* eh wajah gw jdi ditumbuhin byk jerawat.,alhasil sampe sekrg gw masih percya dan akan selalu percya dengan perawatan yang ALAMI tanpa efek samping apapun.
ada beberapa hal yang harus diperhatikan dalam perawatan wajah dan kulit..okeh akan gw share satu persatu..

1. pentinya pembersihan

Kulit yang bersih merupakan syarat utama untuk membuat kulit terlihat halus, muda dan sehat.

Jika anda tidak membersihkan kulit dengan benar, anda tidak akan bisa memiliki kulit yang cantik yang anda dambakan.

Anda perlu membersihkan kulit anda setiap pagi dan malam hari.

Pembersihan di pagi hari berguna untuk membuang minyak yang ada di permukaan dan membersihkan kulit mati ketika kita tidur.

Namun ingat, terlalu banyak pembersihan juga adalah tidak baik dan dapat menyebabkan lebih banyak masalah daripada memecahkannya.

Pada Waktu malam kita perlu pembersihan yang lebih menyeluruh.

Anda perlu membersihkan wajah dari semua kotoran yang telah menghinggap di wajah anda selama anda beraktivitas, serta membersihkan wajah dari semua make up yang anda gunakan sebelum Anda tidur.

Keika anda tidur, Kulit Anda akan memperbaiki diri sendiri. jika ada sesuatu yang menghambat cara kerja kulit ini, maka akan terjadi masalah kulit.
2. Tidur untuk kecantikan


tidur adalah waktu dimana bagian dari badan dan kulit kita bekerja untuk memperbaiki luka yang terjadi ketika kita beraktifitas pada hari itu.

ketika anda tidak sadar dan sedang menikmati istirahat di tempat tidur anda, badan anda sedang bekerja keras membangun kembali, melengkapi dan meremajakan kulit dan rambut anda.

rata-rata setiap orang membutuhkan waktu delapan jam untuk tidur.

Sangat penting bagi kita untuk mengusahakan tidur yang lelap karena ketika kita tertidur lelap, tubuh kita dapan mengisi tenaga dengan sangat baik.

jika anda mengalami kesulitan untuk mendapat tidur yang berkualitas, cobalah untuk mengusahakan jam tidur yang sama atau coba cari bantuan dari para pakar.
3. tipe kulit wajah dan khasiat buah

tips ini pasti sudah tidak asing bagi para pembaca Info Kulit, namun kita bisa saja lupa tentang tips seperti ini atau pun sering men-cuek-kan, nah, mudah-mudahan tips ini akan tetap bermanfaat untuk para pembaca setia Info Kulit ya...  

Salah satu bagian tubuh yang dapat menjunjang penampilan Anda adalah wajah. Dengan wajah yang bersih dan segar,  Anda pun akan lebih percaya diri. ada banyak cara untuk menjaga kesegaran wajah, salah satunya dengan memanfaatkan kandungan vitamin pada buah-buahan. 

Permaslahan pada wajah pun tergandung dengan jenis kulitnya. Ada yang berminyak, dengan ciri-ciri keluarnya minyak terus-menerus pada wajah di sekitar dahi, hidung, dagu (istilah daerah "T"), dan pipi di bagian bawah tulang pipi. Pada umumnya, kulit wajah jenis ini mudah ditumbuhi jerawat. Untuk tipe ini, maka buah mentimun dapat membantu mengatasinya. Buah ini berkhasiat menghaluskan dan melemaskan kulit, membantu meringankan pori-pori, serta mengeluarkan kotoran dari kulit. Dengan demikian timbulnya jerawat pun dapat dicegah. Selain mentimun, buah tomat juga dapat membantu mengembalikan keseimbangan minyak pada kulit berminyak, sehingga wajah selalu segar dan alami. 

Jenis kulit wajah yang kedua adalah jenis kulit kering. Biasanya kulit terlihat kusam atau tidak mengilap, kadang terasa menegang (tertarik), bersisik, dan terasa gatal. Keadaan pori-pori kuit sering tampak layu dan kasar, serta keriput, sehingga terlihat lebih tua dari umur sebenarnya. Buah yang baik untuk dikonsumsi bagi kulit wajah jenis ini dalah wortel*. Vitamin A dalam wortel diperlukan untuk pemeliharaan jaringan epitel (Jaringan yang ada dipermukaan kulit). Pada wortel juga terdapat karoten yang berfungsi menjaga kelembapan kulit, memperlambat timbulnya kerutan pada wajah, dan membuat wajah tampak selalu berseri. Selain itu, buah nanas juga dapat menjadi alternatif Anda. Sebab, buah ini mengandung zat yang berfungsi meringkaskan pori-pori sehingga kulit tampak halus. 

Lain lagi halnya dengan jenis kulit normal. Di antara dua jenis kulit tadi, yang paling ideal adalah jenis kulit normal. Kulit jenis ini tidak berminyak dan juga tidak kering. Selain itu, teksturnya halus dan jika disentuh terasa lembut. Untuk kulit wajah jenis ini, buah alpukat dapat menjadi pilihan Anda. Masker alpukat dapat membantu merawat jenis kulit wajah normal. Sebab, kadar lemaknya yang tinggi dapat melembapkan kulit dan melindungi kulit dari pengaruh sinar matahari. 
 

* Wortel dapat dikonsumsi dengan cara menjus wortel mentah atau direbus

(tips merebus sayuran: agar vitamin dalam sayuran tetap terjamin, maka sebelum memasukan sayuran, air rebusan diberi garam secukupnya dan sedikit gula; gula berguna untuk menjaga agar vitamin-vitamin yang ada dalam sayuran tetap terjaga dan tidak terbuang dengan air rebusan.)

diatas tdi ad beberapa cara bagaimana kita harus merawat kulit & wajah..segala sesuatu emang dimulai dri dalam kan..begitu jga cara mendapatkan kulit muda,terwat,halus,dan tampak muda memang harus dimulai dri dalam.

2 komentar:

  1. Kenalan dulu gan, kunjungan pertama kali nih :) datang yah hehe.

    BalasHapus
  2. terimakash atas kunjungannya..semoga bermanfaat

    BalasHapus

 

Life Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea